Inilah Fungsi Domain Authority dan Page Authority pada SEO

Domain Authority dan Page Authority

Pada tahun 2015 kalau tidak salah ingat Google telah mengumumkan tidak lagi menggunakan Page Rank (PR) untuk penentu kualitas suatu situs atau blog. Namun google mengungkapkan, Domain Authority dan Page Authority yang kini sering disebut sebagai DA - PA menjadi acuan tingkat kualitas sebuah situs atau blog.

Sebuah situs atau blog dianggap memiliki nilau kualitas yang bagus jika memiliki nilai dari DA serta PA yang tinggi, untuk ukuran nilai dari masing - masing menggunakan skala 0 sampai 100, dan angka 100 sebagai nilai tertinggi. Berbeda dengan page rank (PR) yang nilainya hanya berada pada angka 10 saja.

Nah pada kali ini kita akan bersama membahas mengenai apa sebenarnya DA - PA tersebut, serta apa sajakah yang dapat atau mampu mempengaruhi hal tersebut?.

Apakah Domain Authority (DA)?

Pengertian Domain Authority dan Page Authority Pada Blog

Domain Authority atau bisa juga disebut Otoritas domain ialah ukuran kekuatan sebuah domain di mata search engine atau mesin pencari, entah itu google, bing, yahoo, yandex atau pun yang lainnya. Faktor yang sangat berpengaruh dengan Domain Authority ada 3, yakni umur domain, ukuran domain, dan popularitas. Sebuah situs atau blog jika memiliki ke-3 faktor tersebut akan sangat mudah untuk mendapatkan nilai yang tinggi pada DA dan mendapatkan perhatian yang lebih di mesin pencari.
Baca di sini untuk ulasan cara meningkatkan nilai Domain Authority (DA)
Ini tidak lain dikarenakan search engine (mesin pencari) seperti google ingin memberikan hasil penelusuran penggunanya dengan situs atau blog yang bisa dipercaya.

Apakah Page Authority (PA)?

Mengenal Fungsi Domain Authority dan Page Authority

Page Authority atau Otoritas Halaman adalah menggambarkan popularitas halaman tertentu dari situs atau blog yang ditemukan di mesin pencari. Dengan memiliki nilai Page Authority yang tinggi, besar kemungkinan laman situs atau blog akan muncul di search engine (mesin pencari).
Tips mudah menigkatkan nilai Page Authority (PA) ada di halaman ini
Dan Page Authority dipengaruhi oleh tiga hal. External link, kualitas konten, dan gambar. Dari sini bisa kita katakan kalau Page Authority sangat bergantung kepada pemilik situs atau diri sendiri untuk konsisten terhadap situs atau blog.

Mungkin sekian dulu untuk bahasan kita tentang Perbedaan dan Fungsi Domain Authority serta Page Authority. Semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang bisa dipahami bisa ditanyakan melalui kontak atau kolom komentar.
Senang bisa berbagi, Salam sahabat Micro.


Load disqus comments

0 Comments